Jauhi Cream Pemutih Wajah Berbahaya, Ini Ciri-cirinya

Jauhi Cream Pemutih Wajah Berbahaya, Ini Ciri-cirinya
Sekarang ini, banyak sekali cream pemutih wajah berbahaya beredar di pasaran. Banyak orang yang ingin memiliki kulit putih dan cantik tertipu dan membeli cream yang berbahaya tersebut.

Walaupun memang kulit bisa menjadi putih dalam waktu singkat, efek sampingnya berbahaya dalam jangka panjang. Lalu, bagaimana kita bisa menjauhi cream pemutih yang berbahaya?

Dampak Cream Pemutih Wajah Berbahaya

Jika Anda melihat iklan cream pemutih yang digadang-gadangkan berharga murah dan dapat membuat kulit glowing dalam waktu kurang dari sebulan, waspadalah. Biasanya cream tersebut mengandung zat kimia berbahaya.

Zat kimia berbahaya sering ditambahkan ke dalam produk pemutih. Walaupun berbahaya, tetapi zat seperti merkuri dan hydroquinon memang ampuh dalam menghambat pertumbuhan melanin. Melanin sendiri adalah sel-sel yang membuat kulit menjadi terlihat lebih gelap.


Skincare Untuk Kulit Sensitif
Skincare Untuk Kulit Sensitif


Namun, efek yang serba instan ini harus dibayar dengan harga yang mahal. Cream pemutih yang berbahaya ini memang cenderung dijual murah. Akan tetapi ada banyak efek samping yang berdampak negatif dalam jangka panjang. Mulai dari kulit terasa perih, iritasi, hiperpigmentasi setelah penggunaan cream dalam waktu lama, bahkan kanker dan kematian.

Ciri-ciri Cream Pemutih yang Berbahaya

Memilih produk kecantikan apa pun, mulai dari skincare untuk kulit berminyak, pembersih wajah, sampai cream pemutih, tidak bisa asal. Anda tetap bisa menghindari bahaya dengan mengenali ciri-ciri cream pemutih abal-abal.

- Tidak Memiliki Sertifikasi BPOM

Semua produk kosmetik yang sudah teruji klinis pasti memiliki sertifikasi BPOM. Maka, sebelum membeli sebuah produk, cek dulu nomor BPOM produk tersebut. Jika membeli online, Anda bisa menanyakan nomor BPOM kepada penjual. Cream pemutih yang mengandung zat berbahaya seperti merkuri dan hydroquinon tentunya tidak memiliki sertifikasi BPOM dan tidak terdaftar.

- Tekstur yang Tidak Biasa

Cream pemutih yang tidak aman biasanya memiliki tekstur yang kasar dan cenderung menggumpal. Jika Anda mendapatkan produk dengan tekstur seperti itu, sebaiknya berhati-hati.

- Bau Tajam dan Menyengat

Apakah begitu kemasan dibuka Anda langsung mencium bau yang tajam dan menyengat? Hati-hati, bisa jadi produk yang Anda beli memiliki kandungan zat berbahaya. Apalagi jika baunya tajam seperti bau logam, ini adalah pertanda produk tersebut mengandung merkuri.

- Warna Mengkilat atau Putih Kekuningan

Cream pemutih yang perlu dicurigai adalah yang berwarna putih kekuningan, atau berwarna metalik dan mengkilat. Bisa jadi cream tersebut mengandung merkuri.

- Kulit Terlihat Putih Pucat

Cream pemutih yang aman seharusnya membuat kulit terlihat putih namun tetap segar. Jika setelah pemakaian kulit Anda terlihat putih pucat, lebih menyerupai warna kertas, Anda harus segera mengganti cream yang Anda pakai. Cream pemutih wajah berbahaya cenderung membuat warna kulit menjadi putih yang tidak normal.
Blog Post Lainnya
VMALE
Brand yang berfokus pada berbagai produk kecantikan & perawatan wanita asia dengan iklim tropis.

Dengan bahan yang aman (BPOM) dan halan (HALAL MUI) serta pengolahan bersertifikat GMP.
Social Media
Alamat
0821-2000-5062
info@vmale.co.id
Jl. Mahar Martanegara No.56 Cigugur Tengah Kec. Cimahi Tengah Kota Cimahi - Jawa Barat (40535)
@2021 VMALE - Asian Beauty Care Inc.